2 DESA DI JAYANTI MEWAKILI KABUPATEN TANGERANG MENGIKUTI P2WKSS TINGKAT PROVINSI BANTEN
Jayanti WO –  Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Desa Pangkat dan Desa Pabuaran Kecamatan Jayanti mengikuti penilaian evaluasi program Peningkatan Peranan Wanita menunju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Propinsi Banten, acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Pangkat Kecamatan Jayanti. Senin, (20/11/2017).

Hery Heryanto selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial menyampaikan sambutan Bupati Tangerang, program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, merupakan salah satu peranan wanita dalam pembangunan, sebagai upaya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia Dan Sumber Daya Alam (SDAM/SDA), menuju terwujudnya keluarga sehat sejahtera dan bahagia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sikap dan perilaku perempuan dalam pengembangan potensinya. Selain itu, program terpadu P2WKSS pun menyasar perempuan dengan tingkat kesejahteraan masuk dalam kategori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera tahap satu,” paparnya.

p2wkss-3

Tambah Hery, Kami menyadari kesuksesan program terpadu P2WKSS tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi bagi Kabupaten Tangerang. Namun lebih jauh, untuk mencapai tujuan yang lebih luas lagi, yaitu untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan dan program P2WKSS ini menjadi program wajib bagi Kecamatan, desa/Kelurahan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kesuksesan program terpadu P2WKSS tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi bagi Kabupaten Tangerang. Tetapi juga, untuk mencapai tujuan yang lebih luas lagi, yaitu untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan yang telah menjadi bagian dari pencapaian tujuan  pembangunan  Millennium Development Goals (MDGs).

“Itulah yang sejatinya membuat kami yang ada di Kabupaten Tangerang senantiasa memandang penting pelaksanaan program terpadu P2WKS,” terangnya.

Hj. Niniek Nuraini Halim selaku Ketua TP. PKK Provinsi Banten mengatakan, Pemprov telah menetapkan program penanggulangan kemiskinan. Pertama program bantuan sosial terpadu berbasis keluarga, kedua program pemberdayaan masyarakat atau pnpm mandiri, ketiga pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil.

Oleh karenanya dengan program tersebut Pemprov Banten telah menurunkan rasio penduduk miskin sampai dengan 5,85 persen. Hal ini menunjukan bahwa Pemprov Banten telah konsen terhadap penanggulangan kemiskinan sesuai dengan target MDGS 2015 sebesar 7,5 persen.

“Besar harapan kegiatan ini dapat memacu kita untuk terus membangun desa atau kelurahan lebih baik sesuai apa yang diharapkan. Peran serta ibu-ibu juga diharapkan mampu berbuat sesuatu untuk lingkungannya,” tutupnya.

p2wkss-2

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar mengatakan, atas nama TP PKK mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dan kader program terpadu P2WKSS atas peran dan pengabdiannya mensukseskan program P2WKSS tahun 2017. Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Stakeholder Pemkab Tangerang di Desa Jayanti, atas segala partisipasi dan juga kontribusi aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan segala bentuk upaya kita semua dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dilaksanakan ke arah kemajuan yang lebih baik,” tutur Yuli.

Dilanjutkan Ibu Yuli Zaki Iskandar ditemani Tim PKK, Asda 1 Kabupaten Tangerang dan Tim Penilai beserta rombongan Provinsi Banten meninjau lokasi tersebut. (Alfian).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s