Palembang WO- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyapiakan apresiasinya kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel yang telah menyelesaikan pemeriksaan atas pendapatan daerah Provinsi Sumsel tahun anggaran 2017.

Laporan hasil pemeriksaan tersebut diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Maman Abdurahman kepada Gubernur Provinsi Sumsel Alex Noerdin,di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumsel, Senin (20/11).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel, saya sangat mengapresiasi atas laporan hasil pemeriksaan yang diserahkan ini, temuan yang didapat akan memberikan pelajaran bagi kita dalam meningkatkan tata kelola keuangan yang lebih baik,” ungkapnya.

alex terima hasil-3

Lanjut alex Noerdin, penata kelolaan keuangan yang baik sudah menjadi tekat bersama Pemerintah Provinsi Sumsel, sehingga temuan dalam laporan hasil pemeriksaan akan menjadi pelajaran penting dalam mewujudkan hal tersebut.

“Mudah mudahan dengan tekat bersama tata kelola keuangan akan semakin baik lagi kedepan. Terhadap laporan hasil pemeriksaan akan segera di tindaklanjuti dan sebelum jangka waktu yang diberikan habis, apa yang kurang dan apa yang belum lengkap bisa diselesaikan,” tegasnya.

Sementara itu, kepala kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumsel, Maman Abdurahman mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan BPK Perwakilan Provinsi Sumsel dilandasi oleh beberapa Undang-Undang yang berlaku.

Menurutnya, laporan hasil pemeriksaan tersebut bermanfaat untuk stakholder terkait karena di dalamnya selain berisikan temuan juga berisikan rekomendasi perbaikan yang dapat dilaksanakan.

alex terima hasil-2
“Melalui penyerahan hasil pemeriksaan ini, sesuai ketentuan yang berlaku dalam 60 hari kedepan hasil pemeriksaan yang diserahkan dapat segera di tindaklanjuti dan diselesaikan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas operasional PT. Bank Pembangunan Daerah Sumsel Babel tahun buku 2016 dan 2017.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, HM. Giri Ramanda, Dirut Bank Sumsel Babel, M. Adil, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.(Indra)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s