Jakarta WOP – Ketua DPR RI Setya Novanto  akhirnya dipindah dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) ke rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu malam (19/11/2017). Pemindahan Setya Novanto tersangka kasus dugaan mega  korupsi pengadaan e-KTP  ke Rutan KPK ini berlangsung sekira pukul 23.00 WIB.  Dia dibawa menggunakan mobil tahanan KPK.  Saat tiba di Gedung KPK, Novanto memakai rompi oranye baju khas tahanan KPK.

Begitu tiba di Gedung KPK, Kuningan, Novanto digiring menggunakan kursi roda. Sebelumnya Novanto dirawat inap selama 3 hari karena kecelakaan saat  mobil yang ditumpangiNya menabrak tiang listrik.  Dia dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Jumat (18 November 2017). Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan, pihaknya baru bisa memindahkan Novanto malam ini setelah dilakukan pemeriksaan intensif selama tiga hari untuk memastikan kondisi kesehatan Setnov.

setnov ditangkap

Wakil Ketua KPK lainya Saut Situmorang juga mengatakan pemindahan Novanto ke Rutan KPK atas seizin dokter yang menangani kesehatannya. “KPK mengikuti apa rekomendasi dokter dan kita percaya dokter RSCM profesional,” kata Saut, Minggu (19/11/2017). Hingga saat ini proses pemeriksaan terhadap Setya Novanto masih terus berjalan, rencananya Setya Novanto akan ditahan selama 20 hari kedepan untuk melengkapi berkas Dugaan mega Korupsi e-KTP yang merugikan Negara 2 Trliyun lebih.(JS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s