Dinilai Gagal, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta’ terancam dicopot dari Jabatannya’

Jakarta WO-Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta dianggap gagal dalam menyediakan tempat tinggal yang layak bagi warga DKI Jakarta khususnya Warga korban Gusuran. Rusun diharapkan bisa menjadi Solusi sebagai hunian yang layak bagi Warga DKI Jakarta yang terkena dampak Gusuran. Namun pada pelaksanaanya, Rusun bukan lagi tempat yang memberikan kenyamanan bagi warga hal ini dikarenakan kaena proses pembangunan Rusun dikerjakan asal jai oleh rekanan pemenang lelang.
Salah satuh contoh adalah Rusun Lokbin Semper Jakarta Utara, koni Rusun tersebut bagaikan ‘Bom waktu bagi warga yang akan menempati Rusun tersebut, terlihat jelas kalau Rusun tersebut dikerjakan asal asalan dimana sebagian besar dinding Rusun sudah retak, parahnya lagi walaupun sebagian yang retak sudah ditambal sulam oleh rekanan, namun hingga kini retakan tersebut tetep terlihat. PT. Marlanco yang bertanggung jawab untuk pembangunan Rusun Lokbin Semper Barat jakarta Utara seolah menghindar dari tanggung jawab, karena hingga saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pihak rekanan.
Begitu juga dengan Kepala Dinas Perumahan dan permukiman Provinsi DKI Jakarta Agustino Darmawan seolah menghindar untuk memberikan tanggapan, kuat duguan kalau selama ini para pejabat Dinas Perumahan DKI Jakarta telah kebagian rezeki dari rekanan sehingga rekanan dengan leluasa bisa berbuat curang. Demikian juga halnya dengan Triyanto yang membidangi pembangunan Rusun selalu menghindar dari kejaran wartawan. Sementara itu Inspektorat DKI Jakarta selaku pengawas hingga saat ini belum ada tanggapan, bahkan surat wawancara Warta Otonomi sampai saat ini belum ada jawaban.
Informasi yang diterima Warta Otonomi kalau selama ini Oknum pejabat Inspektorat DKI Jakarta ikut terlibat melindungi kebobrokan pejabat dan rekanan, sehingga pemeriksaan yang dilakukan hanya simbolis sebagai kewajiban, terbukti Pembangunan Rusun Lokbin Sempr Barat Jakarta Utara bisa lolos dari pemeriksaan, kalau memang Inpektorat DKI Jakarta melakukan tupoksinya maka yang terjadi di Rusun Lokbin Semper Barat tidak akan terjadi, dan hasilnya tentu akan jauh lebih baik.

IMG_2306

Saat hal ini dikonfirmasi lewat surat Wawancara, Gunernur Provinsi DKI Jakarta Anies berjanji membentuk tim untuk memeriksa dan melihat kondisi Rusun Lokbin Semper Barat, Kita juga akan mengevaluasi kembali kinerja para pejabat, kalau terbukti lalai apalagi sampai terlibat ada permainan dengan rekanan maka Jabatanya akan kita copot ‘Ujarnya, saat ini Kita benar benar ingin menciptakan dan memberikan kenyamanan kepada Warga, apalagi Warga Korban Gusuran. Mereka itu sudah di Gusur jadi sudah selayaknya mereka mendapatkan tempat yang layak. Menurut Anies, selama ini sudah banyak pengaduan yang masuk kususnya masalah Rusun, ini satu persatu akan kita pelajari, kalau nanti PT.Marlanco sebagai pelaksana pembangunan Rusun Lokbin layak untuk di Blcklist maka akan kita perintahkan Dinas Perumahan untuk memberikan Blacklis, secepatnya akan kita periksa ‘Ujarnya. (JS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s