Anies Kembali di Demo

Komunitas Anak Bangsa meminta Anies untuk minta maaf

Jakarta WO-Komunitas Anak Bangsa yang terdiri dari berbagai etnis, suku, agama menggelar aksi damai di Depan Balai Kota DKI Jakarta. dalam orasinya, Komunitas Anak Bangsa meminta agar Anies meminta maaf kepada Masyarakat atas isi pidato pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Komunitas Anak Bangsa menilai bahwa isi Pidato Anies yang memasukkan kata ‘Pribumi’ dinilai memiliki unsur membeda-bedakan juga berbau SARA. Padahal dalam UU No. 40 tahun 2008 istilah diskriminasi Ras dan Etnis sudah dihapus, sehingga penggunaan kata Pribumi sangatlah tidak layak.
Kordinator Aksi Andreas Rehiarya dan Ustad Wiboyo dalam orasinya meminta agar Agar Anies segera meminta maaf dan mengklarifikasi kata Pribumi dalam isi pidatonya tersebut, kita tidak ingin anak cucu kita diwarisi atau disuguhi tontonan politik yang tidak bermoral yang bisa mengarah pada radikalisme. Komunitas anak bangsa mengharap permasalahan ini tidak berlarut larut, agar kedepanya kita bisa hidup dengan damai dan nyaman tampa adanya permasalahan etnis ‘Ujarnya’.
Selain melakukan aksi damai, Komunitas Anak bangsa juga menanda tangani sebuah petisi yang isinya melawan segala bentuk rasisme, radikalisme yang bertujuan untuk memecah belah NKRI, kita akan tetap berjuang dan mendukung kesatuan Bangsa yang adil dan beradab. (BM)

IMG_2302IMG_2300IMG_2303

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s