PEMKAB TANGERANG BANGUN KANTOR BERSAMA KEAGAMAAN

Tangerang WO-Pemerintah Kabupaten Tangerang terus membangun, mulai dari infrastruktur pendidikan, kesehatan, hingga dibidang Keagamaan. dengan program yang dicanangkan oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar tidak tanggung tanggung Kantor Bersama Keagamaan dibangun.

Memelihara kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama masyarakat dan Pemerintah. Dalam memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama, menumbuhkembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, dan saling percaya di antara umat beragama menjadi tugas Pemerintah Daerah baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

Dalam rangka memelihara kerukunan antar umat beragama perlu ditingkatkan peran dan fungsi lembaga-lembaga keagamaan. Pemerintah Kabupaten Tangerang menampung segala aktifitas berbagai organisasi kemasyarakatan dibidang keagamaan seperti MUI, LPTQ, Baznas, FKUB dan lain sebagainya dengan mendirikan Kantor Bersama Bidang Keagamaan baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan. Pembangunan Kantor Bersama tersebut juga untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dibidang keagamaan.

IMG_2281

” Tahun Ini telah dibangun beberapa Kantor Bersama Keagamaan di Kecamatan-kecamatan, untuk Kantor Bersama Keagamaan Kecamatan Sindang jaya sedang proses pembangunananya, ” Ucap Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan.

Pembangunan Kantor Bersama Keagamaan dibangun dua lantai, disediakan pula ruang pertemuan agar sewaktu-waktu bisa digunakan sebagai ruang dialog bersama menyelesaikan problematikan antar umat beragam.

” gedung dibangun dua lantai, nantinya disiapkan ruang pertemuan, baik untuk musyawarah maupun dialog keagamaan, agar lebih mempererat kerukunan beragama, ” jelas Kadis Tata Ruang dan Bangunan.

Dalam kesempatan Jumat, (20/10) Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meninjau langsung Pembangunan Kantor Bersama Keagamaan Kecamatan Sindangjaya bersama Kapolresta Tangerang, Camat Sidangjaya, Ketua MUI Kecamatan Sindangjaya, Bupati mengatakan nantinya segala pelayanan keagamaan akan terpusat di gedung ini, dan yang menjadi penanggungjawab yaitu Ketua MUI Kecamatan beserta camat.

” nantinya pelayanan keagamaan mulai dari Forum Kerukunan Umat Beragama, Majelis Ulama Indonesia Kecamatan, hingga LPTQ akan terfokus digedung Keagamaan ini, ” ujar Zaki disela-sela kunjungan kepada Ketua MUI Kecamatan Sindangjaya.

Bupati pun menghinbau kepada masyarakat, ada pun isu isu yang berbau SARA jangan pernah langsung di cerna dan melakukan aksi main hakim sendiri yang berujung konflik.

” mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, saling menghargai sesama umat beragama, dan hindari ajaran-ajaran yang menyimpang,” ucap Zaki bersama-sama rombongan. (Imam K)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s