Alex Noerdin Ajak Kontingen Pesparawi Nyanyi Lagu Gereja Tua

Palembang WO – Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin melantik dan mengukuhkan dengan resmi Panitia Kontingen Pesparawi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII di Pontianak Kalimantan Barat Tahun 2018. Bertempat di Griya Agung, (Sabtu 28/10).

Pesparawi adalah wadah yang menyelenggarakan Paduan Suara Gerejawi baik pada tingkat Regional (daerah) maupun Nasional dalam rangka kegiatan kerohanian yang sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan keagamaan.

Dalam sambutannya Alex memberikan semangat dan motivasi kepada para panitia, dimana dikatakannya dalam kurun waktu yang kurang lebih satu tahun lagi harus dipergunakan sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri dengan terus berlatih hingga menuju Paparawi di Pontianak nanti.

“Di belakang ada Aula yang besar, silahkan untuk dipakai berlatih”tuturnya

noerdin2

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) selalu berkomitmen dalam mendukung apapun kegiatan yang bertujuan untuk mengharumkan nama baik Sumsel. Terlebih, Sumsel dikenal baik itu nasional maupun mancanegara sebagai provinsi yang aman dalam artian tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama, etnis, dan budaya.

“Alhamdulillah, tidak pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi, disini. Di provinsi ini kerusuhan antar umat beragama, etnis, dan budaya. Hal ini pula yang menghantarkan Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” tegasnya dengan bangga

Menariknya, disela sambutannya Alex Noerdin mengajak semua hadirin untuk bersama-sama menyanyikan lagu Gereja Tua ciptaan Beni Panjaitan.

Diakhir kata sambutannya, orang nomor satu di Sumsel ini,  mengungkapkan bahwasannya masyarakat Sumsel harus bangga menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dengan adanya Asian Games, lanjutnya, Sumsel berhasil membangun proyek LRT sepanjang 24 Kilometer, membangun Jembatan Musi IV dan IV, Jalan Tol, Fly Over simpang Tanjung Api-api dan Simpang Musi II.

“Saat ini jalan di Palembang di mana-mana macet, debu berterbangan, hujan sedikit banjir, tapi kita janjikan enam bulan sebelum Asian Games 2018, Palembang akan menjadi salah satu kota tercantik di Indonesia”. ujar Alex Noerdin. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s