Panongan WO – Sekda Kab. Tangerang membuka sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2018 bagi para ulama se Kabupaten Tangerang, yang diselenggarakan di Islamic Center Citra Raya Panongan. Sabtu, (21/10/17).

Ketua MUI Kab. Tangerang mengatakan, diadakannya acara sosialisasi Pilkada ini bertujuannya memberikan pemaham kepada masyarakat luas dan melalui peran para ulama dan ustadz agar Pemilukada di Kab. Tangerang berjalan lancar, aman, dan kondusif serta yang paling terpenting mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semaksimal mungkin.

rudi2

“Oleh karena itu saya sebagai dewan pimpinan MUI Kabupaten Tangerang,  mengharapkan kepada seluruh jajaran pengurus MUI di seluruh kecamatan dapat menindaklanjuti informasi yang diberikan pada kegiatan ini,  kepada para jamaah di lingkungannya melalui forum keagamaan Islam (majelis Talim,  pengajian berkala,  khutbah jum’at,  dll)  yang telah dijalankan selama ini,” harap Ketua MUI.

Maesyal Rasyid selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan, Dengan andil dan turut serta para alim Ulama, ustadz serta tokoh-tokoh, tentang pemahaman Pilkada kepada para jamaahnya maka,  diharapkan tumbuh pemahaman masyarakat tentang pentingnya Pilkada dan penggunaan hak pilih dalam rangka memilih pemimpin yang berkualitas,  berkemampuan amanah,  dan berakhlak,  yang mampu membawa kesejahteraan bagi Kabupaten Tangerang.

“saya sangat senang sekali KPU beserta MUI mengadakan acara sosialisasi ini, dengan acara ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan memberikan informasi kepada para masyarakat melalui peran serta para Kiyai dan Ulama di Kabupaten Tangerang,” ucap Sekda. (Alfian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s