Gubernur Alex Noerdin Titip Pesan Soal Jargas

Hadiri HUT ke-16 Kota Prabumulih

Prabumulih WO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih yang ke-16, Selasa (17/10) kemarin jadi lebih istimewa. Hal ini tak lain karena kehadiran orang nomor satu di Sumsel yakni Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Seperti diungkapkan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya. Menurutnya sebagai tuan rumah pihaknya sangat bergembira atas kehadiran pelopor sekolah gratis tersebut. Merekapun merasa sangat diistimewakan karena Gubernur Sumsel selalu hadir pada hari spesial mereka.

Meskipun masih terdapat kekurangan di sana sini termasuk saat perhelatan Pilkada beberapa waktu lalu Ridho mengakui Gubernur masih memberikan perhatian yang ekstra pada Kota Prabumulih

noerdin2

“Kami sangat kagum sekali, Gubernur masih memberikan perhatian yang istimewa. Setiap kali kami Ulang tahun beliau selalu menyempatkan diri hadir” ungkap Ridho Yahya pada peringatan hari jadi kota Prabumulih yang ke-16 yang berlangsung di gedung DPRD Kota Prabumulih. Selain Gubernur Sumsel, peringatan HUT tersebut juga semakin semarak dengan kehadiran Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda.

Menginjak usianya yang semakin dewasa, Prabumulih jelasnya tetap menunjukkan prestasi dan kinerja yang memukau. Prestasi tersebut diantaranya adalah sebagai kota pertama di Indonesia yang teraliri sambungan gas untuk gas rumah tangga. Tercatat tak kurang 31.000 lebih  sambungan gas rumah tangga. Selain itu juga pengadaan pembangunan rumah layak bagi masyarakat kurang mampu yang dananya dianggarkan melalui Baznas.

noerdin3
Sejumlah acara juga digelar bagi masyarakat kota Prabumulih pada peringatan hari jadinya yang ke-16. Seperti senam sehat bersama yang melibatkan 3.000 an peserta, kemudian pengadaan gerobak dorong bagi pedagang kaki lima dan karnaval budaya.

Terkait hal tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga peraih penghargaan Bintang Mahaputra Utama ini menyampaikan apresiasi yang tinggi dan luar biasa. Menurutnya pelopor sekolah gratis dan berobat gratis ini mengadakan kegiatan luar ruang dengan melibatkan partisipasi aktif ribuan masyarakat bukanlah hal yang mudah. Apalagi  tanpa menimbulkan konflik sama sekali atau zero conflict. Zero conflict sendiri merupakan prestasi bagi provinsi Sumatera Selatan di saat sejumlah wilayah lain di Indonesia bergejolak.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin  menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-16 kepada seluruh jajaran pemerintah kota dan masyarakat Prabumulih. Usia ke16 tahun ini katanya jika diibaratkan seorang gadis pastilah sedang cantik – cantiknya.

Untuk itu Gubernur Alex meminta agar prestasi dan kinerja Prabumulih dapat terus ditingkatkan. Utamanya dalam pengadaan jaringan sambungan gas rumah tanggabsehingga Prabumulih dapat menjadi kota dengan jaringan sambung gas rumah tangga yang pertama dan terbanyak di Indonesia. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s