SMK Dewantara Kab. Bekasi Cetak Siswa Berkualitas dan Siap Kerja Raih Juara 02SN Tingkat Jabar

(Bekasi, Warta Otonomi)

SMK Dewantara yang beralamat di Jl. Raya Sukamantri KM.01 Sukakarya Kec. Karang Bahagia Kab, Bekasi menyiapkan lulusan yang berkualitas dan siap kerja.

Ditemui diruangan kerjanya, Kepala SMK Dewantara WINASIS, S.Kom., M.Si, mengatakan SMK Dewantara dibawah naungan Yayasan Pendidikan Dinamika Cikarang secara berkesinambungan terus berbenah, untuk menjadi salah satu SMK rujukan Nasional yang berdayasaing Lokal maupun Global.

Dalam rangka menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) dengan penerapan kurikulum 2013 diharapkan lulusan SMK Dewantara memiliki skill yang didukung oleh karakter (Kepribadian) sesuai dengan kebutuhan Dunia Industri dan Masyarakat.

Sehingga hal ini dibukti kan bukan saja mencetak lulusan yang siap pakai, belum lama ini dalam rangka lomba O2SN tingkat provinsi Jawa Barat, yang di selenggarakan di bandung selama tiga hari SMK Dewantara meraih juara tiga dalam bidang olah raga bulutangkis Double Putra SMK KabupatenBekasi. perjuangan yang melelah kan dari awal mulai dari tingkat Kabupaten, dan di Provinsi membuahkan hasil yang sangat menggembirakan dan memuaskan.

Tentunya semua itu atas bimbingan dan dukungan seluruh personil SMK Dewantara dan orang tua siswa, selain mendapatkan piagam, medali, piala juga mendapatkan uang pembinaan. Untuk memberikan motivasi dan semangat kedepannya. Bahkan kedepannya juga Winasis mengharpakan adanya kegiatan-kegiatan yang lainnya baik yang didukung oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi melalui KONI untuk dapat atau pun mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan olahraga lainnya.

Kepala sekolah yang terlihat sederhana ini juga menambahkan, sejak kehadirannya di sekolah itu berbagai program telah berhasil melakukan inovasi dengan meracik system pendidikan yang disiplin dan pelayanan prima terhadap siswa didik sebagai mitranya, sebab guru dan murid adalah sebuah mitra yang bersinergi dan saling mendukung dari awal hingga tamat. bahkan SMK Dewantara menyiapkan lulusan yang berkualitas dan siap kerja.

Dibawah kepemimpina Winasis, sekolah yang mempunyai empat jurusan dan program pelatihan antara lain : Akuntansi  (DesainGrafis, Computer Accounting), Sekretaris (Administrasi Perkantoran  MS. Office, Desain Grafis), Teknik Komputer dan Jaringan  (Microtic, Desain Grafis, Autocad, Drafter), Teknik Otomotif  (Teknik Las, Autocad, Drafter, Stir Mobil) bahkan sekolah SMK model untuk tahun 2019.

Selain berusaha meningkat kan kualitas siswa lewat proses belajar mengajar dan praktek, SMK Dewantara juga berusaha menatap dan mewujud kan siswa yang berbudaya disiplin dan berkarakter dimana setiap harisi siwa disekolah ini harus tiba di sekolah jam 06.30 dan mengikuti apel pagi dan disambut para guru untuk menciptakan suasana yang kondusif. (Dewi/Usman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s