Kurang Pengawasan, Pembangunan Gedung SMPN Kota Depok Kemungkinan Tidak Selesai Tepat Waktu

Depok WO – Sarana pendidikan sangat diperlukan untuk menunjang proses belajar mengajar guna menciptakan tercapainya mutu pendidikan yang baik dan efisian. Hal ini bertujuan untuk menciptakan bibit bit muda yang merupakan generasi penerus bangsa yang pada saatnya nanti akan menjadi peminpin yang pintar dan bijaksana. Untuk itu gedung sekolah sebagai sarana pendidikan sangat dibutuhkan untuk mewujutkan cita cita bagi setiap orang yang berhak mendapat pendidikan.

Untuk mencapai tujuan tersebut Pemerintah Kota Depok lewat APBD tahun 2017 mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk membangun beberapa sekolah, hal ini dimaksutkan agar para siswa/siswi yang ingin menuntut ilmu dapat belajar dengan nyaman.

kepsek-depok

namun sangat disayangkan, tujuan yang mulia tersebut ternoda oleh ulah oknum atau pejabat yang dengan sengaja menyalah gunakan wewenangnya guna mencari keuntungan yang lebih, sehingga proses pembangunan sekolah tidak berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Hal ini diakibatkan banyaknya pihak yang berkepentingan yang ingin mencari keuntungan yang lebih besar, mulai dari pejabat pengadaan barang jasa, kepala dinas prendidikan serta unit lain yang berkaitan langsung dengan pembangunan tersebut.

Hal ini berakibat pada lambatnya proses pembangunan sekolah seperti halnya SMP 25 dan 26  kota depok, dapat dipastikan kalau pembangunan kedua sekolah tersebut  tidak akan selesai tepat waktu, karena hingga saat ini proses pembangunan  masih tahap kontruksi.

Saat hal ini ditanyakan kepada salah satu Pegiat Anti Korupsi Ivan, M. SH mengatakan kalau pembangunan beberapa sekolah tidak akan selesai tepat waktu  kemungkinan tersebut didasari tahapan pembangunan dan kondisi saat ini dimana sudah memasuki musim hujan. Sampai saat ini Pembangunan masih tahap struktur belum sampai lantai I apalagi  lantai III. Sekarang sudah bulan Oktober, masa kontrak kerjanya 120 hari. “ mengingat waktu yang sangat mepet dengan deadline pengerjaan yang hanya tersisa kurang 3 bulan. Bahkan dia memprediksi jika kemungkinan besar proyek tidak akan selesai secara sempurna “ujarnya meragukan.

Saat hal ini dikonfirmasi, Mohammad Thamrim selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan, demikian juga dengan Dadan selaku PPK hingga saat ini belum ada tanggapan. (JS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s